Saturday, March 29, 2014

7 Cara Mengatasi Mual dan Muntah Saat Hamil Secara Alami

Halo semua para Ibu Hamil, mudah-mudahan dalam keadaan sehat selalu. Pengin cerita sedikit mengenai morning sickness, ituloh gejala mual dan muntah yang biasa ada saat hamil. Susah juga ketika gejala seperti itu muncul, tapi mau gimana lagi setiap wanita pasti mendambakan memiliki momongan apapun pasti pengin dihadapi, apalagi cuma mual dan muntah, melahirkan saja yang sakitnya tidak bisa dibuat dengan kata-kata berani. Mengatasi mual dan muntah saat hamil memang butuh tips dan trik tersendiri. Sebab bagaimanapun ibu hamil harus mendapatkan gizi lebih banyak daripada mereka yang tidak hamil. Namun tentu saja ada sedikit tantangan mengingat gejala mual dan muntah banyak terjadi saat hamil. Untuk itu akan saya bagikan tips dan cara mengatasi mual dan muntah saat hamil secara alami.

Cara Mengatasi Mual dan Muntah Saat Hamil Secara Alami
1. Jeruk Nipis
Ibu hamil pasti hafal betul jeruk nipis, buah yang sering dijadikan salah satu bahan dalam membuat makanan. Aroma wangi dan segar jeruk nipis dapat digunakan sebagai aroma terapi untuk mengatasi mual dan muntah saat hamil

2. Jahe
Jahe salah satu bahan yang terdapat dan biasa digunakan untuk minuman yang bisa menghangatkan tubuh, dapat juga digunakan untuk mengatasi mual dan muntah saat hamil. Caranya seperti membuat minuman biasa dengan meminumnya bersama dengan air hangat.

3. Pijat Prenatal
Salah satu penyebab mual dan muntah saat hamil adalah karena stres dan kelelahan. Pijat adalah salah satu cara mengatasi stres dan lelah. Pijatan dapat merelaksasi otot yang tegang dan mengistirahatkan tubuh. Sebaiknya memilih tempat pemijatan yang dikhususkan untuk ibu hamil.

4. Yogurt dan Susu
Sediakan susu di meja sebelah tempat tidur anda sehingga ketika bangun tidur bisa langsung menyantap yogurt dan susu. Bisa juga dengan cemilan semacam cracker atau roti. Saat bangun tidur biasanya perut pasti kosong dan agar tidak kosong sebaiknya ibu hamil langsung mengisi dengan sedikit makanan sebelum makanan besar. Ini dipercaya dapat membantu mengatasi mual dan muntah saat hamil.

5. Magnesium
Banyak ibu hamil yang kekurangan magnesium dalam tubuhnya. Kekurangan magnesium ini juga dapat menyebabkan morning sickness. Cobalah untuk memakan makanan yang mengandung magnesium. Sayuran hijau adalah makanan alami yang banyak mengandung magnesium.

6. Vitamin B6
Mengkonsumsi vitamin B6 saat hamil dapat efektif mengatasi mual dan muntah. Bahkan jika dikombinasikan dengan jahe dapat menjadi semakin efektif.

7. Cracker Asin
Cracker asin ini bisa diperoleh di toko terdekat atau bisa juga membuatnya sendiri. Namun jika akan membeli sebaiknya perhatikan dengan seksama kandungan zat-zatnya dalam kemasan sebelum membelinya.

7 Cara Mengatasi Mual dan Muntah Saat Hamil Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment